KEBIJAKSANAAN

Aku merindukan hadirnya kebijaksanaan seperti sebuah kentut yang tiada tertahankan..
Bukan apa-apa, karena memang hampir putus asa aku mencarinya..
Lama-lama kukira kebijaksanaan itu sesuatu yang mustahil, sesuatu yang nisbi, sesuatu yang hanya utopis, hayalan semata..

Aku telah mencarinya jauh ke titik-titik tersembunyi…
Aku telah menanyakannya kepada mereka yang katanya “suci” dan “dituakan”
Kepada mereka yang mimiliki pangkat juga jabatan..
Aku telah mengurainya dilembaran kumal berdebu, tetapi tak kunjung kutemukan dimana itu kebijaksanaan…

Jadi tolong beritahukan kepadaku siapa yang memilikinya?
siapa yang telah membawanya pergi? atau
siapa yang telah menyimpannya rapat-rapat, menikmatinya seorang diri?

Sungguh Kebijaksanaan mungkin tidak ada, membuat pencarian dan penantianku makin sia-sia…

Tinggalkan Balasan

